becoming fifth dimensional

May 6, 2022

Asteroid berukuran 128 meter atau seukuran piramid Giza di Mesir, diprediksi akan menghantam Bumi dan memicu kehancuran besar pada 6 Mei 2022.

NASA menyatakan, kemungkinan itu sangat kecil yakni 1 : 3800 atau 0,026% asteroid akan menabrak Bumi. Para pakar memperkirakan asteroid itu akan melepaskan kekuatan 230 kiloton jika menabrak Bumi. Perlu dicatat bahwa bom nuklir yang dijatuhkan di Hiroshima selama Perang Dunia II menghantam wilayah dengan kekuatan 15 kiloton, dan faktor tunggal ini menunjukkan bahaya yang ditimbulkan oleh asteroid JF1.

Tabrakan bisa melenyapkan sebuah kota dan menimbulkan jutaan korban dalam sepersekian detik. Jika asteroid berakhir mendarat di lautan, itu bisa memicu tsunami raksasa yang akan menyebabkan kehancuran besar di wilayah pesisir. Sebelumnya, pakar benda ruang angkasa Michael Horn telah memperingatkan bahwa asteroid Apophis berpeluang menghantam Bumi pada 13 April 2029  atau 13 April 2036. Fisikawan Amerika terkenal Neil deGrasse Tyson sebelumnya memperingatkan bahwa asteroid akan menghantam Bumi di masa depan yang menyebabkan peristiwa kepunahan.

>

Source: Tempo https://tekno.tempo.co/read/1274293/asteroid-sebesar-piramid-menghantam-bumi-6-mei-2022/



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *